Buat perbedaan dalam pemasaran media sosial dengan saran-saran hebat ini

Meskipun situs media sosial itu menyenangkan atau mungkin cara yang nyaman untuk tetap berhubungan dengan kontak sosial Anda, Anda harus tahu bahwa situs-situs ini memiliki potensi pemasaran yang luar biasa. Namun, Anda dapat menghabiskan terlalu banyak waktu untuk hiburan dan tidak cukup untuk bisnis. Baca terus untuk mengetahui bagaimana jejaring sosial dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis Anda.

Selalu tetap positif saat pemasaran melalui media sosial. Orang suka bersama orang lain dan hal-hal yang membuat mereka merasa baik. Berbicara dengan buruk atau membuat pernyataan negatif kepada orang lain dapat menyebabkan orang lain melihat produk atau layanan Anda sebagai negatif. Pastikan untuk menyimpan ini di halaman pribadi Anda jika ada.

Sebelum Anda mengembangkan strategi pemasaran media sosial tertentu, Anda harus tahu situs jejaring sosial mana yang ingin Anda gunakan. Setiap situs web di jejaring sosial bekerja secara berbeda. Karena itu, strategi Anda harus sesuai dengan situs web yang Anda pilih. Misalnya, di Facebook, tidak seperti kebanyakan situs web, Anda dapat membuat jajak pendapat.


Gunakan media sosial untuk membuat etalase intuitif. Meskipun penting untuk memiliki situs web independen, toko Facebook yang mudah diakses juga dapat menarik konsumen ke merek Anda. Diketahui bahwa pengguna Facebook menghabiskan berjam-jam di situs. Jika posting Anda membawanya ke toko online, mereka dapat memeriksa produk Anda tanpa harus meninggalkan Facebook. Dan itu bisa dengan mudah menghasilkan penjualan baru. Sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan konsumen potensial tanpa harus meninggalkan Facebook

Untuk membantu pelanggan Anda menyebar konten mereka, Anda perlu memastikan bahwa posting blog memiliki tombol yang tepat yang mudah untuk dibagikan. Anda dapat menambahkan tombol Suka dan Bagikan Facebook, serta fitur berbagi yang terkait dan tombol Retweet untuk pengguna Twitter. Jika Anda memiliki konten menarik yang disukai pengikut reguler Anda, mereka akan menyebarkannya di internet, berharap mendapatkan lebih banyak pengikut untuk Anda.

Menjadi pendengar yang baik sangat penting untuk kesuksesan dalam pemasaran media sosial. Pelanggan dan pengikut Anda ingin merasa mereka didengar. Jika orang mengomentari kiriman Anda atau menulis tentang profil Anda di media sosial, selalu coba untuk merespons dan beri tahu mereka bahwa Anda telah menerima pesan dan bahwa mereka telah didengar.

Melacak komentar, ulasan, dan blog tentang bisnis Anda adalah bagian penting dari pemasaran media sosial. Ada banyak alat yang dapat digunakan untuk memberi tahu Anda ketika konten baru tentang bisnis Anda diterbitkan. Melacak apa yang orang lain, terutama pelanggan sebelumnya, katakan tentang Anda adalah cara yang bagus untuk mengidentifikasi area di mana bisnis Anda mungkin perlu ditingkatkan. Dengan begitu, Anda juga dapat mengidentifikasi bagian mana dari bisnis Anda yang berhasil.

Dapatkan visibilitas dengan menyelenggarakan kontes di Facebook. Anda dapat memilih pemenang secara acak dari teman-teman Anda, mengajukan pertanyaan, atau melakukan kontes foto tentang produk Anda. Pastikan Anda mempromosikan pesaing Anda di situs web Anda dan di buletin Anda. Tujuannya adalah meyakinkan lebih banyak orang untuk menemukan Anda di Facebook.

Buat lebih dari satu profil di situs yang sama. Misalnya, Anda dapat memiliki halaman di situs jejaring sosial untuk bisnis Anda dan halaman profil karakter fiksi yang Anda gunakan sebagai maskot. Anda mungkin dapat menjangkau audiens yang sedikit berbeda dengan setiap halaman.

Manfaat situs media sosial bisa sangat besar. Banyak orang mendaftar di situs media sosial setiap hari, dan ketika Anda memasarkan situs Anda bersama mereka, Anda menjangkau khalayak yang lebih luas. Setelah membaca artikel ini, Anda harus memiliki ide bagus tentang bagaimana mengintegrasikan media sosial ke dalam kampanye pemasaran Anda. Pilih situs media sosial yang paling Anda minati dan mulai!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>