Induk Organisasi Bulu Tolak Dunia serta Indonesia

Badminton salah satunya cabang olahraga berkelas yang ada pada dunia. Tidaklah mengherankan apabila banyak negara yang punya organisasi untuk meningkatkan badminton. Berikut merupakan induk organisasi badminton tingkat dunia serta Indonesia pada utamanya:

Organisasi Bulu Tolak di Indonesia

Organisasi yang memayungi badminton di Indonesia yang kali pertama berdiri merupakan PORI (persatuan Olahraga Republik Indonesia) yang dibuat pada tanggal 20 Januari 1947. Tapi di tahun 1951 organisasi ini berganti namanya berubah menjadi Persatuan Bulu Tolak Semua Indonesia (PBSI). PBSI sendiri adalah kepengurusan organisasi badminton yang ada pada tingkat pusat. Lantas di bawahnya ada dua kepengurusan yang lain, ialah Pengcab (Pengurus Cabang) sebagai kepengurusan pada tingkat kabupaten atau kota serta Pengda (Pengurus Wilayah) sebagai kepengurusan pada tingkat propinsi. PBSI sendiri udah berubah menjadi anggota IBF sebagai organisasi badminton tingkat dunia.

Organisasi Bulu Tolak Dunia

Riwayat perkembangan badminton kekinian tentu tak terlepas dari satu diantara organisasi badminton internasional adalah IBF (International Badminton Federataion) yang udah berdiri sejak mulai tahun 1934. Di waktu itu, ada 9 negara yang masuk serta berubah menjadi pendahulu dari organisasi ini. Sekian banyak negara itu merupakan Inggris, Irlandia, Skotlandia, Wales, Denmark, Belanda, Kanada, Selandia Baru, serta Perancis. Organisasi ini kian berubah dengan menghadirkan kejuaraan berkelas. Tidaklah sampai disana saja, anggota dari organisasi ini pun terus makin bertambah seiring bersamanya waktu sampai sejumlah 176 negara. IBF memiliki 5 tingkat kepengurusan yang diawali dari Executive Board, BWF Council, BWF Commissions, BWF Committees, serta Management Tim. Pada percakapan umum gemilang IBF yang diselenggarakan di Madrid pada 24 September 2006 mengambil keputusan nama baru IBF yang diperlukan sampai saat ini, adalah berubah menjadi Badminton World Federation (BWF).

Demikian artikel ini mudah-mudahan artikel ini bisa berfaedah buat sahabat bagus untuk lakukan pekerjaan ataupun sekedar untuk meningkatkan pemahaman tentang riwayat permainan badminton, riwayat singkat badminton, riwayat badminton, riwayat badminton serta riwayat badminton di indonesia. Terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga: Peristiwa Bulu Tepis di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *