Mantap Jogging Track, Fasilitasi Warga untuk Olahraga Ringan

Luas dan berada di tempat terbuka, itulah yang dimiliki lapangan Desa Purwokerto, Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Memiliki luas 1000 x14 meter membutanya menjadi idaman kalangan anak-anak hingga dewasa untuk bermaian sepak bola.

Bahkan, saking luasnya warga mengusulkan untuk menambahkan area berlari (jogging track). “Warga cukup kreatif, mengususlkan dalam musyawarah dusun (musdus) lalu ke musyawarah desa (musdes) untuk jogging track,” ungkap Supriadi, sekertaris desa Purwokerto. Supriadi menjelaskan bila semangat warga untuk berolahraga cukup tinggi, menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Untuk investasi jangka panjang dan penerapan pola hidup sehat.

Dari hasil musdes 2017 tersebut disepakati adanya jogging track, dan mulai pengerjaan November 2018 ini. Proyek tersebut mulai dikerjakan tim pelaksana kegiatan (TPK), bersama tenaga warga setempat. “Untuk pendanaan proyek ini dari dana desa (DD) 2018,” ujar laki-laki 52 tahun ini. Diakuinya proyek yang baru saja terealisasi ini sudah mengalami perkembangan pembangunan sebesar 10 persen. Dengan kondisi material sudah terpenuhi dan lengkap sesuai kebutuhan. Jogging Track ini dibuat dengan lebar 2 meter dan dibuat memutari luas lapangan.

Jangan lupakan ini ya kalau punya ikan Koi Kesalahan dalam Memberi Makan Koi

Pemerintah desa (Pemdes) menargetkan proyek ini  Desember 2018 sudah tuntas. Agar memenuhi kebutuhan olahraga warga setempat segera terpenuhi. “Sebenarnya bisa jogging dimana saja. Tapi kalau ada fasilitas kan lebih nyaman dan aman,” katanya. Ia paparkan bila pembangunan tersebut saat ini terkendala dengan hujan. Cukup menghambat pemasangan beton sam penyemenan permukaan. Walau demikian, TPK mengupayakan agar segera tuntas.

Jogging Track yang terletak tepat dibelakang Kantor Desa Purwokerto ini direspon positif oleh warga. “Mungkin ini juga hal baru, jadi saat pengerjaan saja ada yang nonton. Apalagi anak-anak,” imbuhnya. Diakuinya pula, lapangan yang juga lokasi jogging track ini sering digunakan untuk olahraga dan latihan pertandingan untuk anak sekolah. Walaupun masih tahap pembangunan, penggunaan lapangan sepak bola yang terletak ditengah-tengah jogging tarck tetap dimanfaatkan. Pemdes juga berencana untuk keindahan akan ditambahkan taman di sisi jogging track.  (rie)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>