Peristiwa Bulu Tepis di Indonesia

Anda sukai badminton?, Badminton / badminton jadi salah satunya model olahraga yang sangatlah disenangi oleh banyak orang-orang. Tidak hanya membahagiakan, mainkan badminton sehatkan serta melatih otot tangan. Di Indonesia, badminton jadi salah satunya cabang olahraga yang sangat digandrungi oleh warga. Ini bikin banyak olahragawan badminton hebat yang lahir di Indonesia. misalnya seperti Rudi Hartono yang sukses bawa pulang kejuaraan All England hingga 8x. Selanjutnya, sebetulnya semenjak kapan olahraga badminton / badminton mulai berada di Indonesia? Tidak hanya itu, bagaimana peristiwa badminton di indonesia serta dunia. Buat Anda yang mau mengerti makin jelas. Silakan langsung kita baca pengkajiannya di bawah dibawah.

Peristiwa Bulu Tepis di Indonesia

Di Indonesia peristiwa badminton dimulai di tahun 1930-an. Pada waktu itu, cabang olahraga ini ada di bawah perkumpulan Ikatan Sport Indonesia (ISI). Tetapi di Indonesia olah raga badminton pernah meredup waktu indonesia hadapi jaman perang serta mulai bangun saat Indonesia merdeka terlebih semenjak tahun 1947. Kemajuan dari olah raga ini demikian menonjol pada tahun 1948 sebab tersedianya kampanye yang dijalankan oleh Ir. Soekarno. Pada waktu itu model kampanye yang diserukan yakni “National Building”, yaitu pergerakan dalam bangun bangsa serius digalakkan. Badminton juga jadi cabang olahraga (cabang olahraga) yang dikenalkan pada kampanye itu. Serta Ir. Soekarno menyampaikan kalau cabang olahraga ini bakal sukses berprestasi pada arena dunia. Melalui Keppres No. 263/1953, Ir. Soekarno berupaya Indonesia dapat ada di tempat 10 besar badminton dunia.

Gak bermain-main, angan-angan itu dapat diperoleh pada tahun 1958. Waktu itu, Indonesia sukses menjadi pemenang Thomas Cup di Singapura. Perihal itu menjawab halangan negara lain yang melihat Indonesia sekedar club loyo dalam olah raga badminton. Prestasi menyenangkan hati itu diiringi oleh atlet-atlet indonesia sampai hingga saat ini. Demikian artikel tentang Peristiwa Bulu Tepis di Indonesia. Mudah-mudahan artikel ini bisa berfaedah untuk sahabat bagus untuk melakukan pekerjaan ataupun sekedar untuk menaikkan pemahaman sekitar peristiwa permainan badminton, peristiwa singkat badminton, peristiwa bulu tangkis, peristiwa badminton serta peristiwa badminton di indonesia. Terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga: Jual Karpet Badminton di Pekanbaru Bisa dipercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *