Taktik pemasaran yang solid untuk jejaring sosial yang dapat Anda gunakan

Dalam dunia masalah tren dan tuntutan teman, jejaring sosial telah menjadi raja. Jejaring sosial mempertimbangkan pembuatan dan berbagi akun, karena pengguna dapat dengan mudah membuat konten mereka sendiri dan membaginya dengan teman dan pengikut. Jika Anda ingin menggunakan jejaring sosial sebagai saluran pemasaran, baca artikel berikut.

Pantau pesaing Anda di situs web jejaring sosial. Luangkan waktu untuk melihat apa yang dilakukan lima pesaing teratas Anda di dunia jejaring sosial. Cari tahu situs media sosial mana yang paling aktif, konten apa yang mereka publikasikan, berapa banyak penggemar yang mereka miliki, bagaimana mereka mengiklankan situs mereka dan apa yang mereka tawarkan.


Memahami bahwa teknologi menggerakkan jaringan sosial dan sebaliknya. Setiap hari jejaring sosial menjadi lebih populer, teknologi mengejar ketinggalan, membuat jejaring sosial semakin populer. Cari tahu teknologi apa yang menawarkan pelanggannya dalam hal kebutuhan sosial sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan mereka alih-alih berbicara dengan mereka.

Jika Anda ingin menggunakan layanan microblogging, cobalah untuk mendapatkan pengikut sebanyak mungkin. Berinteraksi dengan orang-orang dan menanggapi komentar pada layanan microblogging jauh lebih sulit daripada menggunakan situs jejaring sosial, terutama karena jumlah pembaruan yang diterima pengguna microblogging di feed mereka. Posting pembaruan secara teratur dan selalu mencari pengikut baru.

Jangan lupa untuk mengirim tautan ke situs web atau blog Anda di profil media sosial. Jika seseorang di jejaring sosial mendengarkan produk Anda, Anda perlu mengakses informasi lebih lanjut dan melihat showcase yang Anda gunakan sebelum Anda dapat memutuskan untuk membeli.

Gunakan Facebook untuk membangun hubungan, bukan pelanggan. Jika Anda mendaftar ke Facebook hanya untuk memposting iklan lain untuk bisnis Anda, Anda akan dengan cepat tidak puas. Tetapi jika Anda mendaftar dan menambahkan informasi menarik tentang komunitas Anda, Anda akan dengan cepat mendapatkan banyak suka.

Memiliki tautan ke profil media sosial utama di situs web utama. Halaman Twitter, Facebook, YouTube dan Google+ Anda harus ditautkan dari situs web utama Anda. Beri tahu pelanggan bahwa mereka adalah situs web resmi organisasi Anda dan percayai konten yang dipublikasikan di situs jejaring sosial ini.

YouTube memiliki basis pengguna yang besar dan aktif dan harus berpartisipasi untuk mempromosikan keberhasilan pemasaran media sosial. Penerbitan video adalah cara terbaik untuk melibatkan pengguna, tetapi Anda juga harus berpartisipasi dalam komunitas secara umum. Posting komentar dan berbicara tentang video lain yang terkait dengan industri Anda akan menarik pengguna baru ke profil Anda.

Salah satu keunggulan pemasaran media sosial adalah orang lain dapat mempromosikan produk dan layanan Anda. Untuk memanfaatkannya sepenuhnya, tambahkan tautan sekali klik ke halaman web produk dan layanan Anda yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmatinya di Facebook atau tweet di Twitter. Referensi oleh teman-teman telah terbukti membuat pelanggan potensial jauh lebih mungkin berbelanja daripada kebanyakan strategi pemasaran perusahaan.

Perhatikan jam hari ketika tweet Anda diteruskan atau ditanggapi lebih sering. Jika Anda memiliki momen paling aktif dalam sehari, segera kirim tweet. Terlepas dari bagaimana agenda Anda cocok, Anda akan ingin mengirim tweet Anda jika sebagian besar pengikut cenderung melihatnya. Layanan otomatis dapat membantu Anda memulai pesan di jendela ideal ini.

Seperti disebutkan dalam pengantar artikel ini, jejaring sosial telah menjadi faktor dominan dalam masyarakat saat ini. Dengan kemampuan pengguna untuk membuat dan berbagi konten, jejaring sosial memiliki prioritas di atas media lain. Gunakan informasi dalam artikel ini untuk menggunakan jejaring sosial sebagai platform pemasaran.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>